Iklan

PasangIklanoketrik PasangIklanoketrik PasangIklanoketrik PasangIklanoketrik PasangIklanoketrik PasangIklanoketrik PasangIklanoketrik PasangIklanoketrik PasangIklanoketrik

Tuesday, 25 June 2013

ATM BNI, Cara menggunakan ATM BNI, Langkah-langkah ambil uang di ATM BNI, Cara Transfer di ATM BNI


ATM merupakan 3 huruf yang akrab sekali di kalangan mahasiswa, atau seseorang yang supersibuk dengan mobilitas tinggi dalam transaksi jarak jauh. ATM seringkali menjadi tempat pilihan bagi setiap orang yang menginginkan transaksi mudah dan cepat, serta tidak perlu sibuk-sibuk menunggu di gedung resmi bank, atau tidak perlu juga berhadapan dengan SATPAM, yang selalu ramah menyapa nasabah, tidak perlu cermat dalam melihat nomor antrian dll. ATM merupakan Automatic Teller Machine, yang menjadi perwakilan bank dalam melayani anda dimanapun anda berada.  

ATM BNI

 
ATM BNI
ATM BNI kerapkali kita temui sebagai ATM yang memiliki corak yang khas dengan warna dominan orange dan hijau. ATM BNI ini merupakan salah satu fasilitas yang diadakan oleh BANK BNI ataupun BNI syari'ah untuk melayani nasabahnya dalam kemudahan bertransaksi.

Untuk sementara ini, seluruh ATM BNI yang dipakai dapat dilakukan transaksi yang berhubungan dengan BNI konvensional, dan BNI syari'ah serta beberapa bank yang masuk kerjasama dalam atm bersama, maestro, cirrus, dll.

Mungkin diantara kalian ada yang masih canggung dalam menggunakan atm, tujuan penulisan artikel ini adalah membantu anda untuk dengan mudah melakukan transaksi di automatic teller machine.



 



Cara / Langkah-langkah Mengambil Uang di ATM BNI atau pun BNI Syari'ah

Pergi ke ATM BNI
Tentu diantara kalian sudah banyak yang tahu tentang model atm bni. ATM BNI ini dapat digunakan oleh nasabah bni konvensional dan bni syari'ah. Pergi dengan kemantapan anda telah membawa kartu ATM anda, karena sangat konyol sekali jika anda ingin pergi ke ATM untuk mengambil uang, tetapi anda tidak membawa kartu ATM. :)


ATM BNI 




Pilih Nominal yang disediakan oleh ATM
Biasanya terdapat 2 pilihan yaitu tarik uang Rp 50.000 an atau tarik uang  Rp 100.000 an. Biasanya di mesin ATM akan tertera Rp 50.000 atau Rp 100.000, maksudnya hal itu penarikan di mesin atm tersebut minimal Rp 50.000 selebihnya kelipatan Rp50.000  atau minimal Rp 100.000 selebihnya kelipatan Rp 100.000



Masuk kan Kartu ATM anda,
Perhatikan arah masuk kartu anda, sehingga tidak terjadi kesalahan atau kartu tidak masuk ke dalam. Perhatikan baik-baik kemana anda mesti memasukkan.


Cara Mengambil Uang di ATM BNI

Cara Mengambil Uang di ATM BNI



Selanjutnya
Pilih Bahasa yang anda inginkan untuk proses-proses selanjutnya. Untuk memastikan kartu atm ini benar-benar milik anda, anda dapat melihat di bawah tulisan Nasabah yang terhormat, maka akan tertera nama pemilik kartu ATM.





Masukkan PIN anda
Setelah memilih bahasa, selanjutnya anda akan memasuki tampilan berikutnya yaitu memasukkan no. pin anda. Ayo diingat-ingat ya. . no pin anda, rahasiakan no. pin anda dari pengetahuan orang lain.

Masukkan pin anda, biasanya pin anda berjumlah 6 digit, kalau dulu memang ada yang 4 digit, tetapi sekarang regulasi berubah dan kini mungkin pin anda pun juga berubah menjadi 6 digit.


Cara Mengambil uang di ATM | Ketik Pin

Cara Mengambil uang di atm | masukkan pin


Pilih Nilai Uang yang ingin anda ambil
Pilih uang yang ingin cairkan, Ingat... maksimal uang yang dapat anda cairkan pada hari itu adalah 1.500.000 untuk kartu atm biasa.

Tips biasanya jika anda menginginkan plus keluar kertas data transaksinya, atau anda dapat mengetik sendiri uang yang anda inginkan,  pilih saja other menu.


Cara Mengambil Uang di ATM BNI

Selanjutnya, pilih menu withdrawal ( yang artinya penarikan ) dan selanjutnya ketikkan jumlah nominal yang anda ingin tarik.


Pilih Menu Transaksi pada ATM Bank BNI
Pilih Uang yang ingin anda ambil di ATM

Setelah nominal yang anda masukkan benar, maka klik correct, jika angka yang ada masukkan benar. kemudian masuk ke slide  / tampilan berikutnya yaitu darimana uang yang anda ketik itu anda ambil?? pilih saja savings account..

Cara Mengambil Uang di ATM BNI Syariah

Kemudian tunggu prosesnya dan akhirnya, ambil deh uangnya..



Penarikan Uang di ATM BNI



Berikutnya, ambil apakah jika anda menginginkan transaksi lainya, pilih yes, jika tidak, pilih no.. dan kemudian kartu anda akan keluar dan akan keluar tampilan seperti di bawah ini:





Bank Konvensional, merupakan bank yang dalam keseharianya menggunakan transaksi ribawi. Berikutnya artikel ini akan dilengkapi dengan haram nya riba. Pilih saja yang syari'ah, untuk lebih menjaga keamanan.




Kopi Durian Asli Lampung

24 comments:

  1. kalo lupa pin atm, tapi aku lupa2 inget deh, kalo coba dan ternyata salah 1x, langsung keblokir ga? atau maximal salah pin berapa? dan bisa di cancel ga? aku sebelumnya ga pernah ambil uang, karna waktu itu blm boleh sama mama dikarnakan umurku masih 12 tahun, tapi sekarang sudah boleh sih. tapi mau coba sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. adik syafira yang lucu,
      menurut pengalaman kami, nanti kalau salah sampai 3 kali, terhitung pada hari yang sama,maka akan keblokir.

      Mending kalau adik syafira lupa, (atau lupa-lupa inget) adik langsung saja minta anter papa atau mama ke bank untuk tanya pinnya berapa,

      Daripada nanti keblokir, di Bank juga kena biaya ganti kartu, kalau gak salah Rp 20.000. Kartu yang lama gak di pakai, alias diblokir, dan adik dapat kartu baru lagi.

      Begitu adik syafira yang cantik, mending adik tanya ke bank dulu untuk tanya no. pin adik, gitu,

      Delete
  2. Saya baru buat BNI TAPLUS MUDA di tabunganku ada 100 ribu, bisa kah saya melakukan pengambilan uang 50 ribu, kalo bisa caranya seperti apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kami mohon maaf baru bisa balas,


      bisa mas, mas punya kartu atm?

      Delete
  3. Assalamualaikum mau tanya, kok setiap saya ambil uang via ATM BNI ndak ada bukti transaksi / struknya ya? mohon jawabanya.
    trimakasih ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan langsung pilih jumlah uangnya,

      tapi pilih dulu other menu, (lihat foto no.7 dari atas)

      terus pilih withdrawal (lihat foto di posting no.8 dari atas)

      Lalu ketik uang yang ingin anda tarik,

      begitu mas dimas rizal,

      Delete
  4. mas mau nanya nih, kan saya tadi transfer trus kebuang bukti trans nya . org yg saya transfer minta bukti . gmn ya mas cara nya liat bukti trans nya lg?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas transfer via bank ke bank, atau cash ke bank?

      kalau dari bank, ke bank, cetak buku saja, nanti terlihat kok, data transaksinya, atau bisa download aplikasi bni, yang launc langsung ke ibank, nanti ada menu lihat data transaksinya mas,

      Delete
  5. Misi nih kak, saya punya kartu debit taplus muda, bisa kan ambil uang di atm?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa kok, taplus muda kan ada fasilitas E-Banking, transaksi perbankan elektronik yang terdiri dari BNI ATM, BNI internet Banking, BNI SMS Banking, BNI PhoneBanking

      Delete
  6. Mau txak
    Itu kalok ambil uang di atm bni trus uang yang di ambil udah keluar tapi kena cancel dan ahirnya uangnya masuk lagi
    Dan saldox berkurang
    Kira" itu uang bisa kembali ndak

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang tahu mb, tentang itu, coba deh tanya langsung ke cs nya,

      Delete
    2. Ka q kan mau tanya... Q kn buat atm di kota lain kalo ada keluhan atm rusak hilang tau lain sebagay nya bisa nga di bank bni ter dekat

      Delete
    3. kalau atm, bisa kok diurus di bank terdekat,, gan, bila hilang, bawa surat keterangan hilang di resort, atau polsek setempat gan, sama bawa ktp, buktab,

      Delete
  7. mas mw tanya kalo mw transfer dari bni ke bni caranya bagaimana? mungkin mas bisa buat tutorialnya seperti ini, terima ksh ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke, kalau ada kesempatan akan kami buatkan, mau yg pakai internet banking atau yg atm?? lebih mudah lagi kalau datang ke counternya lgsung,

      Delete
  8. mau tanya kalo tabungan awal yg pas pembukaan rekening saya kn 500ribu itu bisa di ambil ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mb novi, silahkan datang langsung ke bang, dan bawa buku tabungan serta ktp,,

      Delete
  9. Mas aku bingung cara transfer nilai uang nya kalo penulisan 5.100.000,00 terus nilai buat neransfer kan gak pake koma atau titik tuh terus gmna nilainya? atau langsung aja 5100000 gtu ya? mhon infonya cepet

    ReplyDelete
  10. mau tanya, aku kan punya tabungan taplus anak.. kalo masa tabungannya berakhir itu bagaimana ya?
    mohon bantuannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung saja je cs (customer service) dek,, nanti bawa serta juga buktab nya ya...

      Delete
  11. Assalamualaikum. Saya mau nanya kenapa pada saat saya mau ambil uang di rekening pas saya pilih "ambil uang di rekening tabungan" saya di suruh masukin pinnya sekali lagi tapi sudah saya masukan pinnya tapi malah terblokir katanya. Itu kenapa sih. Mohon penjelasannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikum salam, berarti password yang mb masukkan sejak awal salah,, makanya dikasih kesempatan lagi,, masukkan pin,, jika 3 kali percobaan salah, dalam sehari, maka akan diblokir mb,,

      Delete

Popular Posts