Iklan

PasangIklanoketrik PasangIklanoketrik PasangIklanoketrik PasangIklanoketrik PasangIklanoketrik PasangIklanoketrik PasangIklanoketrik PasangIklanoketrik

Sunday, 19 August 2012

Apa itu SARA?: SARA merupakan Propaganda orang Kafir


Apa yang engkau ketahui tentang SARA???
Suku, Agama, Ras, Antar Kelompok.

Jika engkau seorang yang mengaku muslim lantas dengan lantang menyuarakan SARA.. maka keislamanmu patut dipertanyakan. Bukankah engkau sebagai seorang muslim itu paham bahwa kemuliaan seseorang itu tidak dilihat dari Bangsa, Suku, Ras...... tetapi kemuliaan seseorang itu dapat dilihat dari Ketakwaan Seseorang.

Nah.. jika engkau yang mengaku muslim lantas lantang menyuarakan SARA.. dan engkau menentang segala tindakan yang berbau SARA tetapi bukan berlandaskan Al Qur'an dan Al Hadits tentu engkau akan terjebak dari rel yang seharusnya seorang muslim tapaki... engkau akan keluar jalur.. dengan mengatakan kita mesti menghargai atau memuliakan orang walaupun beda Suku, Agama, Ras, Antar kelompok... Tidakkah cukup keterangan dari Alloh Swt. bahwa kemuliaan seseorang itu tidak terlihat dari Bangsa, Suku tetapi kemuliaan seseorang itu dapat dilihat dari ketakwaan seseorang.

Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Alloh ialah orang yang paling bertakwa di antara kamu. Sesungguhnya Alloh Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal. (Qs. Al Hujurat: 13)

SARA adalah isu yang digulirkan oleh orang kafir sebagai alat yang digunakan orang kafir untuk memporak-porandakan sendi-sendi Islam. Ketika seseorang memperhatikan SARA.. tentu mereka akan melihat suatu sifat tenggang rasa dan guyub rukun yang berlebihan sehingga dapat terjebak ke dalam tindakan Sekulerisme.

Sungguh ini jebakan bagi orang-orang yang tertipu oleh dunia... ketika mereka secara suka rela mengatakan bahwa seluruh agama ini benar semua.. tidak ada yang salah.. seluruh agama itu sama.. semuanya mempunyai cara yang berbeda-beda tetapi mereka mempunyai tujuan yang sama... Celakanya jika orang yang bilang seperti itu adalah orang yang mengaku Muslim... Tidakkah mereka itu yang mengatakan demikian membaca ayat Al Qur'an??  Tidaklah seseorang itu benci dengan apa yang dibawa oleh Nabi Muhammad Saw. melainkan dia akan terjebak pada Kesyirikan. Siapa saja yang benci oleh apa yang dibawa oleh Rosululloh.. maka

Dia-lah yang mengutus Rasul-Nya dengan membawa petunjuk dan agama yang benar agar Dia memenangkannya di atas segala agama-agama meskipun orang-orang musyrik benci. (Qs. As Shaff: 9)
Lihat ayat di atas, betapa indah rangkaian kata dalam Al Qur'an. Di dalam ayat tersebut terdapat korelasi antara orang yang benci kepada agama yang haq dari Alloh Swt. lewat Rosululloh Saw. dengan kemusyrikan. Tidakkah engkau takut dengan kemusyrikan dan kesyirikan?? sedang engkau sudah diperingatkan di dalam Al Qur'an

Dan sesungguhnya telah diwahyukan kepadamu dan kepada (nabi-nabi) yang sebelummu: "Jika kamu mempersekutukan (Tuhan), niscaya akan hapuslah amalmu dan tentulah kamu termasuk orang-orang yang merugi. (Qs. Az Zumar: 65)
Bukankah di dalam Al Qur'an telah jelas memberikan peringatan kepada kita.. bahwa jika kita mempersekutukan Alloh (Berbuat Syirik, Melanggengkan Kesyirikan, Mendukung Kesyirikan) benar-benar akan hapuslah amalan kita.. dan tentu.. di akhirat nanti kita akan termasuk orang-orang yang merugi.
Kalau anda mengetahui tentang SARA,,, tentu anda langsung saja mengira hal itu merupakan hal yang amat baik bagi seseorang untuk dan bagi orang di seluruh dunia ini...ketika seseorang tidak melakukan tindakan yang mengundang isu tentang SARA. Engkau tentu menganggapnya hal yang paling Toleran di Dunia ini... Engkau yang mengetahui tentang hal itu.. engkau yang menelan mentah-mentah apa yang digulirkan pada SARA itu baik dan benar tanpa anda harus mengenalnya lebih dekat... Tentu anda akan senantiasa berbuat kesalahan ketika anda sudah salah dalam memahaminya di awal anda mengenal.
SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar Golongan)
Berikut ini adalah salah satu tulisan tentang SARA yang saya dapatkan dari internet yang dapat kita jadikan sebagai referensi. SARA merupakan berbagai pandangan dan tindakan yang didasarkan pada sentimen identitas yang menyangkut
  • keturunan,
  • agama,
  • kebangsaan atau
  • kesukuan dan golongan.

Setiap tindakan yang melibatkan kekerasan, diskriminasi dan pelecehan yang didasarkan pada identitas diri dan golongan dapat dikatakan sebagai tindakan SARA. Tindakan ini mengebiri dan melecehkan kemerdekaan dan segala hak-hak dasar yang melekat pada manusia.

SARA Dapat Digolongkan Dalam Tiga Katagori :
• Kategori pertama yaitu Individual : merupakan tindakan Sara yang dilakukan oleh individu maupun kelompok. Termasuk di dalam katagori ini adalah tindakan maupun pernyataan yang bersifat menyerang, mengintimidasi, melecehkan dan menghina identitas diri maupun golongan.
• Kategori kedua yaitu Institusional : merupakan tindakan Sara yang dilakukan oleh suatu institusi, termasuk negara, baik secara langsung maupun tidak langsung, sengaja atau tidak sengaja telah membuat peraturan diskriminatif dalam struktur organisasi maupun kebijakannya.
• Kategori ke tiga yaitu Kultural : merupakan penyebaran mitos, tradisi dan ide-ide diskriminatif melalui struktur budaya masyarakat.
Nah di dalam batasan SARA ini maka kita akan mendekatkan diri pada tindakan Liberalisme (menganggap semua agama itu sama).. ..Maka renungkanlah... Umat islam itu dididik untuk cerdas dengan banyak hal yang mereka baca dari Al Qur'an dan Al Hadits. Mereka tidak serta merta menerima usulan dari manusia, dan buah fikiran manusia, karena Sudah Cukuplah petunjuk Alloh Swt. Sudah Sempurna Petunjuk Alloh Swt. bagi umat manusia untuk mengarungi kehidupanya. Kalau engkau menggunakan Regulasi fikiran orang tentang SARA,,,, maka umat muslim sudah menyikapi tentang manusia dan apa yang dilakukanya itu dengan Al Qur'an dan Al Hadits yang merupakan dua pedoman yang membawa seseorang dari kegelapan menuju cahaya Alloh Swt.

Engkau yang tetap mengaku segala tindakan yang mengandung tidak mengandung SARA itu baik.. perhatikan ayat berikut ini..

Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Alloh ialah orang yang paling bertakwa di antara kamu. Sesungguhnya Alloh Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal. (Qs. Al Hujurat: 13)
Betapa manis betapa indah... ayat Al Qur'an ini. Begitu indah rangkaian kata-katanya Bahwa manusia itu yang paling mulia itu tidak lah dilihat dari segala atributnya dalam bangsa, suku, ras dan jenis kelamin.. tetapi yang paling mulia diantara manusia adalah yang paling Bertakwa. Adapun ciri-ciri orang yang bertakwa adalah
  • Al Qur'an sebagai petunjuknya
  • Beribadah kepada Alloh
  • Tidak menukar ayat-ayat Alloh dengan Harga yang rendah (pada Kehidupan dunia ini).
  • Memegang teguh-teguh apa yang diberikan Alloh Swt. melalui Nabi Muhammad Saw.
  • Berbuat kebajikan (Kebajikan adalah  beriman kepada Allah, hari kemudian, malaikat-malaikat, kitab-kitab, nabi-nabi dan memberikan harta yang dicintainya kepada kerabatnya, anak-anak yatim, orang-orang miskin, musafir (yang memerlukan pertolongan) dan orang-orang yang meminta-minta; dan (memerdekakan) hamba sahaya, mendirikan shalat, dan menunaikan zakat; dan orang-orang yang menepati janjinya apabila ia berjanji, dan orang-orang yang sabar dalam kesempitan, penderitaan dan dalam peperangan.)
  • Mengikuti jalan Rosululloh Saw.
Bukankah kita sudah mengenal... bahwa... Nabi Muhammad adalah Rosululloh (utusan Alloh Saw.) Tidakkah kita membaca suatu ayat di dalam Al Qur'an yang menggambarkan Bagaimana Rosululloh dan orang-orang yang bersamanya dan mengikuti jalanya..

Muhammad itu adalah utusan Alloh dan orang-orang yang bersama dengan dia adalah 
  • keras terhadap orang-orang kafir, 
  • tetapi berkasih sayang sesama mereka, 
  • kamu lihat mereka rukuk dan sujud mencari karunia Alloh dan keridaan-Nya, 
  • tanda-tanda mereka tampak pada muka mereka dari bekas sujud. 
Demikianlah sifat-sifat mereka dalam Taurat dan sifat-sifat mereka dalam Injil, yaitu seperti tanaman yang mengeluarkan tunasnya maka tunas itu menjadikan tanaman itu kuat lalu menjadi besarlah dia dan tegak lurus di atas pokoknya; tanaman itu menyenangkan hati penanam-penanamnya karena Alloh hendak menjengkelkan hati orang-orang kafir (dengan kekuatan orang-orang mukmin). Alloh menjanjikan kepada orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal yang shaleh di antara mereka ampunan dan pahala yang besar. (Qs. Al Fath: 29)  
 
Sungguh memang benar-benar mulia jika seseorang itu mampu menggapai derajat takwa... karena Alloh Swt. beserta orang-orang yang bertakwa

...Bertakwalah kepada Alloh dan ketahuilah, bahwa Alloh beserta orang-orang yang bertakwa. 
(Qs. Al Baqoroh: 194)


Alloh itu beserta orang yang bertakwa.. dan tahulah engkau siapakah orang yang paling bertakwa di dunia ini?? Engkau tentu tahu jawabanya tidak lain adalah Nabi Muhammad Saw. Maka.. jika engkau tahu.. bahwa kemuliaan itu dapat diraih dengan ketakwaan.. bukan dengan menolak segala bentuk SARA... Apalagi kasusnya dalam agama.. jika engkau lantang menyuarakan SARA engkau bisa terjebak dengan liberalisme yang secara terang-terangan menjadi musuh Alloh karena melawan ketentuan Alloh di dalam Al Qur'an.

Sesungguhnya Al Qur'an itu adalah benar-benar wahyu (Alloh yang diturunkan kepada) Rasul yang mulia, dan Al Qur'an itu bukanlah perkataan seorang penyair. Sedikit sekali kamu beriman kepadanya. Dan bukan pula perkataan tukang tenung. Sedikit sekali kamu mengambil pelajaran daripadanya. (Qs. Al Haqqah: 40)

Dia-lah yang mengutus Rasul-Nya dengan membawa petunjuk dan agama yang benar agar Dia memenangkannya di atas segala agama-agama meskipun orang-orang musyrik benci. (Qs. As Shaff: 9)
Inilah makar orang kafir, propagandanya untuk menjauhkan umat islam dari Al Qur'an dan Al Hadits. Karena sungguh orang kafir itu tidak akan senang selamanya dengan orang muslim/mukmin. Makar yang selalu digelorakan untuk membuat orang muslim condong kepada jalan hidup mereka yaitu jalan hidup orang kafir yang sesat. Makar mereka itu akan senantiasa ada, bersamaan dengan senantiasa nya mereka itu benci terhadap pentunjuk Alloh Swt. yang dibawa oleh Rosululloh Saw.

"Orang-orang YAHUDI dan NASRANI tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: "Sesungguhnya petunjuk Alloh itulah petunjuk (yang benar)". Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Alloh tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu." (Qs.Al Baqoroh: 120


No comments:

Post a Comment

Popular Posts